Dua Wisatawan yang Diduga Tersesat Ditemukan Selamat

kilasbali

PENEBEL– Dua wisatawanasal Denmark, Philip dan Ditte, yang dilaporkantersesat saat trekking di jalur Pura Luhur Petali, Desa Jatiluwih, menuju Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, akhirnya ditemukan selamat. Sesuai janjinya kepada sopir, I Made Astawa Yasa, dua wisatawan asal Denmark ini tiba di Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi di lapangan, keduawisatawan tersebut menginap di hotel The Bulakan Botik di Banjar Dinas Kedewatan, Desa Kedewatan, KecamatamUbud, Gianyar. Mereka berangkat ke Desa Jatiluwih sekitar pukul 10.00 Wita diantarI Made Astawa Yasa, Selasa (13/2). Mereka tiba di Desa Jatiluwih sekitar pukul 12.30Wita. Kedua wisatawan inilalu meminta izin ke petugas tiket untuk trekking.Trekking dimulai pukul 13.00 Wita melalui utara Pura Luhur Bujangga, Desa Jatiluwih menuju Pura Batukaru. Seharusnya merekatiba di Pura Luhur Batukaru sekitar pukul 19.00Wita.Namun sampai pukul 20.30 Wita, keduanya belum juga tiba.

Dua wisatawan yang tak kunjung datang ini membuat sopir sekaligus pemandu wisata, Astawa Yasa, panik. Sopir asal Ubud itu pun melaporkan kejadian tersebut kepada petugas DTW Jatiluwih.Atas laporan tersebut, pihak DTW Jatiluwih melaporkepecalang dan BPBD Tabanan untuk melakukan pencarian hingga pukul 02.00Wita. Hasilnya masih nihil dan pencarian dihentikan sementara mengingat cuaca tidak mendukung, hujan lebat dan gelap. Menurut AstawaYasa seperti dilansir KilasBali.com,meskipun tamunya tersesat tapi kondisi keduanya sehat. Ia mensyukuri, kedua tamunya tiba di Pura Batukaru dengan selamat. KB

Komentar