Kapolsek Marga Bagikan Jurus Tolak Narkoba

MARGA – Kapolsek Marga, Tabanan, AKP Wayan Sudita, SH, menjadi narasumber penyuluhan bahaya narkoba yang digelar mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar di kantor Desa Kukuh, Marga, Kamis (18/1). Kapolsek bagikan jurus tolak narkoba untuk menyelamatkan generasi muda di Desa Kukuh. Salah satunya, perkuat iman dan membentuk lingkungan sehat. Selain penyuluhan narkoba, Kapolsek Marga juga uraikan tentang kenakalan remaja dan seks bebas.

Kapolsek Marga AKP Wayan Sudita, SH, mengatakan narkoba sudah masuk ke pelosok desa di Tabanan. Sehingga selaku aparat penegak hukum, harus membentengi masyarakat dengan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Sasaran pengedar narkoba yakni kaum muda yang intelektual dan imannya lemah. Mirisnya, narkoba juga sudah meracuni para sopir dan buruh. “Para buruh rentan terkena narkoba. Saat lembur mereka diakui diberikan vitamin, ternyata itu ekstasi sehingga para buruh ini pun ketagihan,” ungkap AKP Sudita.

Penyuluhan bahaya narkoba ini diikuti puluhan anggota sekaa teruna se-Desa Kukuh, pengurus PKK Desa Kukuh, hingga tokoh masyarakat. Perbekel Desa Kukuh, I Made Sugianto, berharap desanya terbebas dari peredaran narkoba. Sehingga dalam perencanaan pembangunan di desa, buat program pemberdayaan berupa penyuluhan bahaya narkoba, HIV/AIDS, dan peningkatan kualitas SDM. Khusus penyuluhan narkoba menghadirkan Kapolsek Marga AKP Wayan Sudita merupakan program kerjasama dengan mahasiswa Undiknas Denpasar yang menggelar pengabdian masyarakat di Desa Kukuh. “Kami membangun kesadaran untuk hidup sehat tanpa narkoba,” tandasnya.

 

Reporter: Gede Febry

Komentar