Desa Tista Gelar Donor Darah, Terkumpul 27 Kantong Darah

Peserta donor darah di wantilan Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (26/5/2019).

KERAMBITAN – Pemerintah Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan menggelar aksi donor darah di wantilan desa setempat, Minggu (26/5/2019). Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tabanan dan Yayasan Anand Ashram. Camat Kerambitan Gede Sukanada dan Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana juga menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Perbekel Desa Tista, I Made Suardana Putra, mengatakan kegiatan sosial donor darah yang digelar sejak pukul 08.00 Wita ini berhasil mendapatkan 27 kantong darah. Para peserta donor darah yakni masyarakat Desa Tista, personel Polsek Kerambitan, dan pegawai kantor Camat Kerambitan. “Pak camat dan Kapolsek juga ikut donor. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Kerambitan dan Camat Kerambitan yang turut menyukseskan acara ini,” ungkap Suardana Putra.

Suardana Putra menambahkan, Kepala Puskesmas Kerambitan II, perangkat desa, kader desa, dan PKK juga ikut mendonorkan darahnya. “Kami berterima kasih kepada seluruh pendonor sehingga terkumpul 27 kantong darah,” ungkap Suardana Putra. Diharapkan, dengan kegiatan kemanusiaan ini, Desa Tista turut berperan dalam pengadaan stok darah di BRSU Tabanan. Tujuan lainnya mempromosikan Desa Wisata Tista agar semakin dikenal masyarakat luas.

Selain donor darah, Desa Tista juga promosikan potensi pariwisatanya dengan menggelar meditasi setiap hari Minggu dan punya event tahunan. Desa Tista sudah dua kali menggelar Tista Fun Bike Adventure dan tiga kali menggelar Tista Festival. “Kami mengembangkan desa wisata berbasis religi sehingga rutin menggelar meditasi dan yoga bersama Yayasan Anand Ashram. Kami membangun brand desa wisata religi,” jelasnya. Sementara potensi wisata yang ditonjolkan yakni keindahan sawah dan kuliner jukut Kelor, teh jahe, nasi beras hitam, dan kopi redesta (rempah Desa Tista). mas

Komentar