Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal

polisi

KEDIRI– Korban terseret ombak di Pantai Pangkung Tibah, Desa Pangkung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kadek Rea Andika (13) ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (10/12). Tim SAR, BPBD, dan Sat Pol Air Polres Tabanan yang melakukan pencarian menemukan koban mengambang sekitar pukul 06.30 Wita. Pelajar SMPN 2 Kediri asal Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan ini ditemukan 25 meter dari lokasi berenang. Kejadian terseret ombak ini merupakan yang keempat kalinya di dekat Pura Pangkung Tibah.

Sebelumnya diberitakan, dua remaja, I Putu Agus Mahendra (13), dan I Kadek Rea Andika (13) terseret ombak saat mandi di Pantai Pangkung Tibah, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (9/12) sekitar pukul 15.00 Wita. Putu Agus Mahendra berhasil diselamatkan. Informasi di lapangan, Agus Mahendra dan Rea Andika pergi mandi ke Pantai Pangkung Tibah bersama rekan-rekannya. Mereka itu I Putu Anggadita (kakak kandung Rea Andika), Gunawan Febrian (14), Komang Rio Prianta (14), Komang Mertadana (14), dan I Kadek Arya Wiguna (14). Mereka ini merupakan siswa SMPN 2 Kediri.

Setiba di pantai, mereka tidak langsung mandi. Para remaja ini sempat memainkan ukulele di pinggir pantai. Tiga puluh menit kemudian, Rea Andika dan Agus Mahendra mandi di pinggir pantai. Selanjutnya mereka makin ke tengah. Sekitar 50 meter dari bibir pantai, kedua remaja itu tidak terlihat lagi. Suara mereka pun tidak terdengar. Curiga, rekan korban I Kadek Arya Wiguna langsung mencari pertolongan hingga ke Pantai Kedungu (sebelah timur Pantai Pangkung Tibah). Arya Wiguna minta tolong ke warga yang sedang surfing. Kakak korban, Putu Anggadita berusaha menyelamatkan adiknya. Namun Anggadita justru terseret arus.

Beruntung para surfer dari Kedungu segera datang dan membantu melakukan pencarian. Agus Mahendra, remaja asal Banjar Pamesan, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan berhasil diselematkan dan langsung dievakuasi ke bibir pantai. Demikian pula Anggadita berhasil ditolong. Hanya Rea Andika, pelajar asal Banjar Bandung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan tidak diketemukan.  Warga sekitar yang mengetahui kejdian itu beramai-ramai datang ke lokasi. Selang beberapa menit petugas Polisi Air Tabanan, BPBD Tabanan, dan Basarnas turun ke lokasi untuk melakukan pencarian di pesisir pantai. Kasi Operasi SAR Denpasar, Ida Bagus Wirat, mengatakan karena hari sudah gelap, hanya melakukan penyisiran pantai tidak sampai ke dalam. sug

Komentar