Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Abiantuwung

KEDIRI – Tabrakan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di jalan umum jurusan Denpasar - Gilimanuk Km 15.300n Km tepatnya di Jalan Ahmad Yani, termasuk Banjar Abiantuwung Kelod, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Satu (8/9/2018) malam. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Keempat kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun yakni Tronton B 9916 LL, Ferosa DK  1806 EG, Terios DK 777, dan Xenia DK 88 BS. Tabrakan beruntun ini terjadi sekitar pukul 20.30 Wita. Sebelum kejadian, keempat kendaraan sama-sama datang dari arah timur (Denpasar). Saat itu situasi arus lalu lintas padat. Xenia DK 88 BS yang dikemudikan Putu Novita Rahayu Suryaningsih (39 tahun) berada paling depan. Di belakangnya Terios DK 777 ZT dikemudikan I Made Sudina (50 tahun). Semenyara di belakang Terios ada Ferosa DK 1806 EG dikemudikan I Wayan Remawa (39 tahun), dan Tronton B 9916 LL dengan sopir Muhamad Mujahidin, 32.

Tiba-tiba Muhamad Mujahidin yang mengemudikan Tronton B 9916 LL tidak mampu menguasai kendaraannya hingga menabrak Feroza. Sejurus kemudianFeroza terdorong ke depan membentur Terios hingga terdorong dan menabrak Xenia. Setelah tabrakan terakhir baru semua kendaraan berhenti di jalan aspal sebelah kiri. Hasil olah TKP kepolisian, tabrakan beruntun diakibatkan pengemudiTronton kurang waspada, kurang hati-hati, dan kurang menjaga jarak sehingga sampai menabrak kendaraan lain di depannya. Anggota kepolisian memperkirakan erugian material mencapai Rp 100 juta. sug

Komentar