Kasat Intel Serukan Stop Narkoba dan Stop Bullying

TABANAN – Kasat Intelkam Polres Tabanan, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, SH, MH, menjadi inspektur upacara HUT ke-70 Polwan yang digelar di SMAN 1 Tabanan, Senin (20/8). Upacara bendera ini diikuti para guru dan siswa di SMAN 1 Tabanan serta perwakilan Polwan Polres Tabanan. Saat memimpin upacara, AKP Sri Subakti, gaungkan stop narkoba dan stop bullying.

AKP Sri Subakti mengatakan, ada komitmen bersama dalam mencegah narkoba dan perilaku bullying yang semakin marak terjadi dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Sebagai wujud keseriusan, kesungguhan, dan partisipasi aktif seluruh komponen bangsa maka ditindaklanjuti dengan kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba dan perilaku bullying. Berdasarkan hasil penelitian antara BNN dengan Puslitkes UI tahun 2017, angka penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar sebesar 24%.

AKP Sri Subakti juga sampaikan pesan kepada para siswa agar menjaga dan menigkatkan keimanan dan ketaqwaan. Menanamkan sikap tenggang rasa, welas asih, dan empati untuk tidak menyakiti orang lain dengan cara-cara bullying. “Jadilah relawan stop bahaya narkoba dengan menjaga diri dan tidak terjerumus pada hal-hal buruk yang melanggar norma, moral, dan regulasi,” seru AKP Sri Subakti. Ia juga mengingatkan untuk menghindari memberikan stigma negatif terhadap pengguna narkoba yang menjadi korban. Sebaliknya bimbing dan bantu mereka untuk pulih agar memiliki masa depan yang baik serta dapat bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat. sug

 

sumber foto: istimewa

Komentar