Bupati Eka Wiryastuti Tinjau Imunisasi JE di SMPN 3 Penebel

PENEBEL– Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, memantau pelaksanaan imunisasi Japanese Encephalitis (JE)di SMPN 3 Penebel, Selasa (27/3). Pemantauan imunisasi JE juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr.I Nyoman Suratmika, Camat Penebel IGA Supartiwi,dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka Wiryastuti mengatakan, imunisasi JE merupakan salah satu program yang diprioritaskan di Tabanan karenaJapanese Encephalitis adalah penyakit yang berbahaya.“Program ini harus terus dijalankan dan digaungkan. Di Tabanan saat ini kita telah berhasil mencapai 65% dan imunisasi ini akan berlanjut hingga April.Saya menargetkan 100% berhasil,” ungkapnya.Bupati berpesan kepada para siswa agar memiliki kepribadian yang tangguh untuk mengejar cita-cita dan menjadi anak yang berguna. Tak lupa Bupati Eka berpesan agar para siswaselalu berpikir positif dan menjadi anak yang memiliki budi pekerti yang baik.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tabanan,dr.I Nyoman Suratmika,menjelaskan imunisasi JE ini akan menjadi imunisasi rutin yang diberikan kepada anak-anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Hingga kemarin di Tabanan jumlah anak-anak yang diimunisasi sudah mencapai 54 ribu lebih dari total 84 ribu lebih. Diharapkan pada bulan April,imunisasi ini sudah selesai dengan target capaian 100%.“Imunisasi dilakukandari  Maret hingga April 2018. Di bulan Maret kami fokus pada sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP. Sedangkan di bulan April, kami akan fokus pada non sekolah seperti Posyandu, Poskesdes, Puskesmas,dan Rumah Sakit,” jelasnya.

Kepala SMPN 3 Penebel,I Made Wiratnyana, berterima kasih kepada PemkabTabanan, Dinas Kesehatan serta semua pihak yang telah memberikan vaksinasi secara gratis.“Kami juga berterimakasih kepada Ibu Bupati Tabanan karena fasilitas yang telah diberikan Pemkab Tabanan kepada kami, seperti infrastruktur, semua jalan sudah hotmix sehingga warga sekolah dapat menikmatinya,” ungkapnya.© humas

Komentar